Rabu, 12 Februari 2020

bekasi.terkini's profile picture

bekasi.terkini

Jalur DDT Beroperasi, Enam Perlintasan Kereta di Kota Bekasi Akan Ditutup
.
Sebanyak enam pelintasan kereta api sebidang di Kota Bekasi bakal ditutup. Hal itu menyusul akan beroperasinya jalur double-double track (DDT).
.
Kepala Bidang, Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kota Bekasi, Widayat Subroto, mengatakan keenam perlintasan sebidang itu diantaranya kolong flyover Kranji, Jalan Perjuangan, Jalan Agus Salim, Jalan Mohamad Yamin, Jalan Ampera dan Jalan Pahlawan Bulak Kapal..
.
"Atas penutupan itu kami meminta gantinya untuk dibangun flyover atau underpass," kata Subroto belum lama ini.
.
Akan tetapi, kata Subroto, ada sejumlah pelintasan sebidang yang ditutup tapi kemungkinan tidak akan dibangun flyover atau underpass karena lokasinya yang sempit untuk dibangun itu.
.
"Seperti di Jalan Perjuangan dan Agus Salim itu bakal ditutup total engga bisa kita bangun flyover atau undepass di situ karena areanya terlalu sempit," jelas dia.
.
Subroto menerangkan ada tiga proyek jalan bawah tanah atau underpass dan flyover yang sudah diusulkan dan telah direspon oleh Direktorat Jenderal Perkeratapian Kementerian Perhubungan RI.
.
Ketiga lokadi itu diantarnya, di Kranji (menghubungkan Jalan I Gusti Ngurah Rai - Jalan Pangeran Jayakarta), di Jalan Baru samping Underpass Bekasi Timur dan Jalan Pahlawan Bulak Kapal.
.
"Kalau yang di Jalan Baru Underpass itu jadi ada double underpass nanti, dibangun disamping underpass yang sudah ada saat ini," imbuh dia.
.
Akan tetapi untuk ke titik perlintasan sebidang lainnya tetap diusulkan untuk diminta dibangunkan underpass atau flyover.
.
.
Untuk update info terkini di Bekasi..?
.
Follow @bekasi.terkini
Follow @bekasi.terkini
Follow @jakarta.terkini
.

Bekasi terkini, update info terkini di Bekasi.
.
Credit by: warta kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang APW RT04

Tentang Blog RT 04

Kami sampaikan ucapan Selamat Datang di blog / situs RT 04 Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi. Situs ini disediakan seb...

Popular Posts